Pemdes Idamdehe Gamsungi Salurkan BLT-DD Tahap Tiga

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pemeritah Desa (Pemdes) Desa Idamdehe Gamsungi, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Tahap Ke -III (Bulan Juni) sebesar Rp. 600.000 kepada 31 Kepala Kelurga (KK), Senin (13/7/2020).

Pemdes mengaharapkan warga penerima BLT sebanyak 31 KK dapat memenfaatkan dengan baik di tengah pamdemi Covid-19.

Diketahui penyaluran BLT-DD oleh Pemdes ke warga Tahap I (Bulan April) 31 Mei, dan Tahap II (Mei) 13 Juni 2020 lalu dengan besaran nilai yang sama per bulan Rp. 600.000

“Semoga ibu dan bapak yang menerima BLT -DD dalam Covid-19 ini dapat dimanfaatkan kepada kelurga dengan baik ditengah wabah  covid-19,” pinta kades Idamdehe Gamsungi, Wiliam Calvin.

Terkait BLT-DD lanjutan sesuai dengan Permendes No 7 tahun 2020 dengan besaran nilanya Per bulan Rp. 300.000. Kata Wiliam, bahwa Pemdes masih menunggu Juknis Pemrintah Daerah Kabupaten Halbar.

Baca Juga  Cuma Menang Sekali dalam Lima Laga, Chelsea Rindu Hakim Ziyech

“Jika Juknis dari bupati sudah turun maka kami dari Pemdes akan segera melakukan lanjutan pembagian kepada yang hak menerima,” ujarnya.

William juga mengucapkan terima kasih Kepada Tim Covid-19 Desa Idsmdehe Gamsungi yang sudah bekerja mengawasi dan berperan untuk mengantisipasi Covid-19 tersebar di Desa Idamdehe Gamsungi.

“Terima kasih kepada Relawan Tim Covid-19 desa, yang selama ini selalu stay dalam kerja-kerja mengatasi wabah Covid-19 di desa ini,” ungkpanya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD ini, Bhabinkamtibnas Isnain, Babinsa Bilis, Pendamping Desa Yanti Missy, Pemdes dan BPD Desa Idamdehe Gamsungi. (ash)