Pemerintah Kota Bitung Gelar Event Tuna Fest di Taman Kesatuan Bangsa

oleh -214 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Bitung: Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, hari ini menggelar event Bitung Tuna Fest 2019, di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Jumat (9/8).

Kadis Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh mengatakan, event tersebut ada berbagai acara yakni tuna Indonesia, workshop, mater class, pasar kuliner tuna, panggung seni dan budaya, lomba masak ikan nusantara serta demo masak.

Tujuan Pemerintah Kota Bitung buat event Tuna Fest karena Bitung salah satu kota penghasil ikan tuna terbanyak di Indonesia. Disisi lain, bisa mendatangkan turis sebanyak-banyaknya.

“Festival tuna biasanya kami laksanakan berbarengan dengan festival pesona selat lembeh. Dimana, tahun 2019 sudah memasuki tahun ke empat dilaksanakannya kegiatan festival tuna”, ujar Intan.

Baca Juga  14 Casis SIPSS Polda Maluku Ikut Tes Psikologi

“Ditahun 2018, festival tuna kami lakukan secara mandiri karena pertama kami mengangangkat ikan tuna. Ditahun 2019, festival ikan tuna masuk dalam kalender calourful Kota Bitung”, sambungnya.

Menariknya, dikegiatan ini, selain lomba masak ikan nusantara menuju istana, pemenang lomba masak, akan memasak di depan Presiden Jokowi dan makanannya akan menjadi menu harian presiden.

“Iya karena Kota Bitung menjadi salah satu kota audisi, maka pemenang lomba masaknya akan diundang untuk memasak di Istana Negara dan hidangannya akan disantap oleh Pak Jokowi”, pungkasnya. (Dan)