Pemerintah Maluku Apresiasi Langkah ACT Bangun Lumbung Sedekah Pangan

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang meluncurkan program Lumbung Sedekah Pangan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah di Maluku mendapat apresiasi dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku

“Kami berterima kasih kepada ACT Maluku. Program ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dalam mencukupi kebutuhan pangan keluarga akibat pandemi Covid-19,” kata Kadis Ketahanan Pangan Maluku, Lutfi Rumbia saat memberikan sambutan atas nama Gubernur Maluku dalam peluncuran program Lumbung Sedekah Pangan, di Kota Ambon, Kamis (20/8/2020).

Lutfi  bilang, lumbung adalah gudang, tempat menyimpan bahan makanan. Kalau keluarga punya lumbung yang terisi maka tidak akan mengalami kesusahan pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Pemkab Halbar Cairkan Rp.19 Miliar untuk Pembayaran Siltap Pemdes

“Akibat pandemi ini banyak saudara-saudara kita kehilangan pekerjaan karena kena PHK. Mereka yang bekerja di sektor informal seperti sopir angkot, ojek, tukang becak pun kesulitan karena orang lebih banyak berdiam di rumah bila tidak ada hal penting yang harus dilakukan di luar,” katanya.

Link Banner

Karena itu, program Lumbung Sedekah Pangan ini perlu didukung oleh semua pihak, khususnya para dermawan atau mereka yang memiliki kelebihan.

Mari katong laeng sayang laeng (saling menyayangi). Basudara yang mampu membantu saudara-saudara sesama anak bangsa yang tidak mampu dengan cara bersedekah melalui program ini,” katanya.

Lutfi mengungkapkan keinginan Presiden Joko Widodo agar pemerintah daerah membantu dan menjaga, jangan sampai ada warga yang tidak makan akibat pandemi Covid-19. (red/act)