Pemkab Halbar akan Penuhi Tuntutan Apdesi mulai Besok

oleh -440 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Tuntutan Apdesi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kepada pemerintah deerah terkait pembayaran siltap dan tunjangan yang masih tersisa maupun pencairan BLT -DD yang disampaikan melalui aksi  unjuk rasa pada Selasa (2/6/2020) pagi tadi, mendapat respon baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Setelah melakukan hearing bersama perwakilan Apdesi Halbar di ruang rapat Sekertaris Daerah, Kepala DPMPD Halbar Asnath Sowo menyampaikan bahwa tuntutan Pemerintah Desa (Pemdes) Halbar akan segera direalisasikan.

Pembayaran siltap dan tunjangan yang masih tersisa maupun pencairan BLT -DDH akan dimulai besok hingga dua minggu kedepan.

“Semua akan segera terbayar,  menyangkut hak Pemdes, kami pun akan segera lakukan penyelesaian pencairan DD atau BLT-DD, samapi dua minggu kedepan, bagi desa yang administrasinya sudah lengkap,” jelasnya.

Asnath pun menegaskan kepada Pemdes, terkait memperlancar hal administrasi dari desa, maka pengangkatan perangkat desa harus melihat orang-orang yang bisa lihai dalam aplikasi Siskeudes.

Baca Juga  Usai Bertugas di Pelosok Halsel, Guru Temanku Bercucuran Air Mata

“Karena sampai saat ini, kebanyakan Pemdes di Halbar itu dalam mengupload data APBDes membebankan ke pihak DPMPD,” ungkap Asnath.

“Kedepan, jika kades mengangkat bendahara dan sekretarisnya itu harus memahami aplikasi siskeudes, untuk mempermuda administrasi di desa terkait DD, agar jangan lagi terbeban ke kami,” pungkasnya. (ash)