Pemkab Halmahera Barat Perpanjang Masa Tanggap Darurat Bencana Erupsi Gunung Ibu

oleh -14 views
Warga menerima bantuan yang didistribusikan di posko BNPB di Desa Gam Ici, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

Porostimur.com, Jailolo – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat menetapkan masa tanggap darurat bencana erupsi Gunung Ibu diperpanjang 14 hari ke depan dengan memfokuskan penanganan pengungsi yang terdampak karena aktivitas Gunung Ibu masih berstatus level IV (Awas) sehingga masyarakat diimbau agar tidak beraktivitas di radius 4 kilometer dan  perluasan sektoral berjarak 7 kilometer dari arah utara bukaan kawah. 

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M, pada Kamis kemarin, meninjau penanganan darurat erupsi Gunungapi Ibu di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara dengan menggunakan kapal cepat. 

Kepala BNPB rencananya melihat langsung penanganan di lokasi pengungsian yang berlokasi di Desa Gam Ici, untuk memastikan penanganan darurat telah berjalan dengan baik serta akan berdialog dan memotivasi para pengungsi agar tetap semangat saat berada di pengungsian.

Baca Juga  Saudah binti Zam'ah, Istri Rasulullah SAW yang Pernah Dipuji Aisyah RA

Selanjutnya Kepala BNPB juga mendatangi Pos Dapur Umum untuk melihat penyediaan kebutuhan permakanan bagi pengungsi dan setelah itu menuju Pengungsian di Desa Tongute Ternate Asal.

Pada akhir rangkaian tinjauan, Kepala BNPB melakukan rapat koordinasi dengan perwakilan Forkopimda di kantor Bupati Halmahera Barat guna memberikan arahan terkait langkah-langkah penanganan lebih lanjut, mengingat masa Tanggap Darurat berakhir hari ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.