Pemkab Halsel Terbaik Dalam Penyelesaian Temuan BPK

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan menerima penghargaan sebagai Pemda terbaik se-Maluku Utara dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara.

Penghargaan itu diberikan dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun Anggaran 2021 dan Perencanaan Pemeriksaan Semester I Tahun 2022 di Kantor BPK RI Perwakilan Maluku Utara dan diterima Sekretaris Daerah Halmahera Selatan, Saiful Turuy, Kamis (6/1/2022).

Sekda Saiful Turuy mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut. Dia mengatakan, Pemda Halmahera Selatan menduduki peringkat pertama dalam tindak lanjut pemeriksaan BPK.

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan Halmahera Selatan menduduki peringkat pertama sebagai daerah dengan realisasi tindak lanjut hasil pemeriksaan se-Maluku Utara. Pencapaian ini adalah hasil kerja bersama kita semua,” kata Saiful seperti dilansir dari tandaseru.com, Kamis

Menurutnya, setiap semester BPK melakukan evaluasi terkait dengan tindak lanjut temuan BPK.

Baca Juga  Pemkab Halsel Pusatkan Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Kesultanan Bacan

“Dari sejumlah temuan yang diakumulasi, Halmahera Selatan sudah menindaklanjuti sebanyak 90 persen, dan Halmahera Selatan termasuk peringkat 1 dari 10 kabupaten/kota, dan Provinsi Maluku Utara yang di audit BPK setiap tahun dalam tindak lanjut temuan BPK,” tuturnya.

Saiful menambahkan, pencapaian tersebut adalah hasil kerja bersama dan komitmen pimpinan daerah serta semua OPD di Pemda Halmahera Selatan.

“Komitmen Bupati dan kerja bersama SKPD juga adalah faktor utama kami bisa menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK dengan baik. Kami berterima kasih untuk itu, mohon kita bisa mempertahankan serta meningkatkan pencapaian tersebut ke depannya,” pungkasnya.

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.