Pemkab Kepulauan Sula Gelar FGD Evaluasi Perkembangan Kawasan Transmigrasi Mangoli

oleh -23 views

Porostimur.com, Sanana – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Perkembangan Kawasan Transmigrasi Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Rabu (10/7/2024), di Aula Istana Daerah Dad Hia Ted Sua, Sanana.

Focus group discussion tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Setda Bidang Pembangunan Abdi Umagapi, S.Hut., M.Si, sekaligus membacakan sambutan Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Muas.

Dalam sambutan tertulisnya, Fifian mengatakan, program transmigrasi memiliki tujuan dalam menyebarkan penduduk dengan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan, serta menjadi pusat pengembangan wilayah baru.

“Hal ini dapat terwujud dengan memanfaatkan secara maksimal sumberdaya alam, dan manusia dari daerah baru tersebut. Sehingga meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa dari program terpadu dan lintas sektoral,” ujarnya.

Baca Juga  Gerah dengan Denny JA, Sastrawan Payakumbuh Tolak Kehadiran SatuPena

Fifian, sebagaimana sambutan tertulisnya menyatakan, Mangoli sebagai salah satu kawasan transmigrasi yang masuk dalam 52 program prioritas nasional.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut akan bermuara pada gambaran utuh yang mendukung perkembangan kawasan.

No More Posts Available.

No more pages to load.