Pemkab Kepulauan Sula Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2025

oleh -28 views
Pemukulan gong oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Sula Muhlis Soamole sebagai tanda pembukaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2025

Porostimur.com, Sanana – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Sula menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2025, Kamis (7/3/2024).

Musrenbang yang digelar di bawah sorotan tema “Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Produk Lokal” ini, dibuka secara resmi oleh ekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula Muhlis Soamole, di Aula Pertemuan, Istana Dad Hia Ted Sua.

Dalam sambutannya, Soamole menyampaikan bahwa, musrenbang penyusunan RKPD tahun 2025 merupakan tahun perencanaan tahap keempat periode rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Sula tahun 2021-2026.

Lebih lanjut, beliau berharap melalui momentum tersebut, menjadi landasan perencanaan pembangunan yang kokoh dan berkelanjutan, serta bersinergi dengan arah dan kebijakan pembangunan pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga  Depak Laitupa, PAN Angkat Widya Jadi Ketua DPW Maluku

“Sesuai dengan tema yang diusung, maka fokus prioritas daerah tertuju pada, pertama pembangunan produk (hilir dan samping) dan peningkatan nilai tambah. Kedua, pembangunan aksesibilitas terhadap sumber daya. Ketiga, penguatan kelembagaan dan tata kelola pemasaran produk yang berkelanjutan. Dan terakhir, penguatan kewirausahaan dan mendorong kualitas UMKM,” jelas sekda.

No More Posts Available.

No more pages to load.