Pemkab Kepulauan Sula Rayakan HKN Ke-59

oleh -17 views

Porostimur.com, Sanana – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kKe-59, bertajuk tema, “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju”.

Peringatan HKN Ke-59 diawali dengan jalan sehat, yang berlangsung di Istana Daerah (Isda) Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Minggu, (12/11/2023),

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus menyampaikan, Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

“Kita, bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-info me trap, menjadi negara berpendapat tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Ningsi menjelaskan, manusia di Indonesia yang sehat dan cerdas merupakan kunci untuk mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” mutlak untuk dilaksanakan.

Baca Juga  Wali Kota Tidore Kepulauan Serahkan LPP APBD Tahun 2023 ke DPRD

“Maka, sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar transformasi kesehatan harus ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Namun, tambah Ningsi, terakhir dan yang paling penting, transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.