Pemkab Kepulauan Sula Sosialisasi Generasi Sadar Politik dan Bebas Narkoba

oleh -20 views

Porostimur.com, Sanana – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Kepulauan Sula menggelar Sosialisasi Generasi Sadar Politik Dan Berkarakter Bebas Dari Narkoba, Serta konflik Antar Pelajar di Kabupaten Kepulauan Sula, yang berlangsung di Gedung Taufik Center, Desa Fatce, Kecamatan Sanana, Senin (24/6/2024).

Wakil Bupati Kepulauan Sula Ir. H. M. Saleh Marasabessy, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada era kini, generasi muda menjadi salah satu aset berharga bagi negeri ini. Oleh karena itu, pendidikan politik sudah harus diterapkan sejak dini.

Marasabessy bilang, para pemilih pemula merupakan langkah awal untuk membentuk pelaksanaan demokrasi, sehingga mampu melahirkan pemilih yang cerdas, serta berimplikasi pada masyarakat yang mampu melaksanakan kehidupan sosial dan politik sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

Baca Juga  Plh. Sekprov Maluku Buka Sosialisasi dan Edukasi Gizi untuk Para Ibu Balita Laskar Muslimat NU

Lebih lanjut, wakil bupati turut menyoroti fenomena narkoba yang telah menjadi penyakit sosial masyarakat, serta konflik antar pelajar. Menurut Saleh, narkoba tidak bisa lagi dipandang sebelah mata terutama bagi para pelajar.

“Hal ini tentu bukan hanya menjadi tugas pemerintah, terutama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak kepolisian. Akan tetapi, seyogyanya hal ini menjadi tanggung jawab kita sebagai komponen bangsa. Begitu juga dengan perkelahian antara pelajar yang selama ini terjadi di lingkungan pendidikan,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.