Pemkab KKT Salurkan BST Kepada Warga

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di Kecamatan Kormomolin dan Kecamatan Nirunmas, hari ini, Rabu (8/7/2020).

Penyerahan BST di Kecamatan Kormomolin bertempat di Desa Alusi Krawain dengan jumlah 474 Kepala Keluarga (KK) penerima dan Kecamatan Nirunmas bertempat di Desa Waturu dengan jumlah 1334 KK.

Besaran bantuan per KK sebesar Rp1.800.000 untuk tiga bulan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan diserahkan oleh Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi dan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Deutro Sabono

Turut hadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing Kepala Dinas Sosial Adolof Lokra, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Tomasoa, dan para camat serta seluruh kepala desa.

Baca Juga  Camelia Putih

Sabono dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk bersyukur karena pemerintah pusat dan pemerintah daerah memberikan perhatian serius untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Sabono mengingatkan, berbagai bantuan yang diserahkan oleh pemerintah ini pada waktunya akan dibatasi sehingga masyarakat tidak boleh hanya berharap untuk menerima bantuan pemerintah melainkan terus bekerja untuk menjawab kebutuhan keluarga

Sabono berharap kepada masyarakat bisa memanfatkan banyaknya lahan kosong untuk mememenui kebutuan keluarga dan meminta dengan adanya tunjangan BST ini masyarakt memanfatkan dengan baik untuk mencukupi kebutuhan keluarga. (jefri)