Pemkab Malra akan Kembangkan Rumah Singgah Hanarun di 11 Kecamatan

oleh -41 views

Porostimur.com, Langgur – Pemerintah Kabupaten Maluku tenggara )Malra) bakal mengembangan Rumah Singgah Hanarun di 11 kecamatan dan akan menjadi sarana guna menyiapkan makanan tambahan dengan nilai gizi yang terstandar dan dikelola oleh tenaga yang terlatih, sehingga dapat menjawab pemenuhan gizi pada balita dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gisi.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si, saat melaunching Rumah Singgah Hanarun di Ohoi Letman, Sabtu (9/3/2024).

Jasmono menjelaskan, Rumah Singgah Hanarun akan didampingi oleh tenaga terlatih, sehingga diharapkan menjadi sarana stimulasi perkembangan anak dengan menggunakan alat permainan edukatif maupun pengembangan kreativitas anak.

“Saya berharap program inovasi ini akan memberikan nilai ungkit terhadap perbaikan status gizi balita dan ibu hamil. Melalui kesempatan ini saya juga menekankan pentingnya dukungan semua OPD terkait, baik Bapedalitbangda, Dinas PPKB, Dinas PMDPPA, Dinas Sosial, Dinas PUTR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan serta pemerintah ohoi, sehingga kegiatan rumah singgah ini dapat terlaksana secara optimal,” tukas Jasmono.

Baca Juga  3 ASN Ternate yang Ditangkap di Jakarta Positif Sabu

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Bupati Jasmono, meninjau Rumah Singgah Hanarun Ohoi Letman dan berbincang-bincang dengan ibu dan anak penderita stunting, sekaligus memberikan bingkisan makanan berupa biskuit dan susu kepada 21 anak penderita stunting di Ohoi Dunwahan. (Dewi Sirwutubun)

No More Posts Available.

No more pages to load.