Pemkab SBT Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

oleh -42 views

Porostimur.com, Bula – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT), menggelar pelatihan kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

Kegitan tersebut dikelola Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten SBT, berlangsung di Gedung Serba Guna Bula, Kamis (7/12/2023).

Kepala Dinas DPMDP3A Kabupaten SBT, Lutfi Rumata membeberkan, kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan muatan dan pengetahuan dalam pengelolaan Desa di Kabupaten Seram Bagian.

“Karena kita sama-sama menyadari bahwa pengelolaan keuangan dan penataan desa dari tahun ke tahun masih mengalami hal-hal yang memang kurang baik,” tuturnya.

Tak hanya itu, Rumata juga mengatakan, demi menghindari kesalahan dalam sistem pemerintah desa perlu dibina dengan bekal pengetahuan.

Baca Juga  8 Cara Mengetahui Selingkuhan Mencintai Kita atau Tidak

“Untuk itu, kita selalu melakukan kegitan dan penguatan kapasitas terhadap pemerintah desa,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Seram Timur, sebagai pembicara dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut. (Iswandi Kelilauw)

Pemkab SBT Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

No More Posts Available.

No more pages to load.