Pemkot Ambon Agendakan Safari Ramadan di Empat Kecamatan

oleh -20 views
Safari Ramadan 1444 H- 2023 M, Pemkot Ambon. Foto: Dok. Pemkot Ambon

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku, menjadwalkan pelaksanaan Safari Ramadan 1445 Hijriah di lima lokasi. Safari Ramadan Pemkot Ambon pada tahun ini dilakukan dengan kunjungan, guna memberikan tausiah dan bantuan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di lima lokasi pada empat kecamatan.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Ambon Fenly Masawoy, mengatakan, pada setiap kegiatan Safari Ramadan akan dibagikan paket kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu, di kawasan Waringin, Kecamatan Nusaniwe; Batu Merah dan Tantuim Kecamatan Sirimau dan Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon. Dalam penyaluran paket kebutuhan pokok, pemkot juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon dan Dompet Dhuafa.

Baca Juga  Mendagri Lantik 5 Penjabat Gubernur, dari Malut hingga Banten

“Kali ini kita lakukan kunjungan memberikan tausiah dilanjutkan buka puasa bersama juga bantuan paket kebutuhan pokok kepada fakir miskin dan keluarga yang tidak mampu,” katanya, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan safari Ramadan, katanya, merupakan wujud perhatian dalam upaya mempererat dan merasakan kebersamaan dan harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, sebagai ungkapan syukur atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara toleransi dan kerukunan dilakukan silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan Ramadhan.

No More Posts Available.

No more pages to load.