Pemkot Ambon akan Terapkan PSBB Tingkat Kelurahan

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota Ambon akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lokal di tingkat desa atau kelurahan.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menjelaskan bahwa penerapan PSBB tingkat desa/kelurahan itu adalah upaya untuk mengendalikan penularan Covid-19.

“Kita sementara dorong untuk menerapkan PSBB lokal di setiap desa dan negeri di Ambon, belajar dari apa yang dilakukan Pemda Jawa Barat. Setiap kades atau raja akan bertanggung jawab melaksanakan PSBB di wilayahnya,” kata Richard di Ambon, Jumat (14/8/2020).

Richard mengatakan bahwa setiap desa dan negeri perlu membuat peraturan desa mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yang antara lain mencakup pengaturan kegiatan warga dan pemantauan pendatang.

Link Banner

“Langkah ini ditempuh agar penanggulangan Covid-19 dapat dilakukan bersama baik pemerintah daerah maupun desa atau negeri. Orientasi kita pada wilayah kelurahan sebagai pusat kegiatan masyarakat, sehingga dapat terkontrol dengan baik,” katanya.

Baca Juga  Habriyanto Achmad Kunjungi Forsa Warkop Kota Bitung

Louhenapessy mengemukakan rencana pemerintah kota menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa, lurah, dan raja untuk membahas penerapan PSBB lokal dan penyusunan aturan pendukungnya. “Semuanya terkait peraturan dan sumber dana sehingga harus dibicarakan,” kata Richard. (red)