Pemkot Ambon dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Jaminan Kematian

oleh -16 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, menyerahkan jaminan kematian kepada ahli waris dari 10  orang pekerja rentan yang meninggal dunia.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, dan kepala BPJS Ketenagakerjaan Ambon Dwi Ari Wibowo saat apel pagi ASN, Senin (31/7/2023) di Balai Kota Ambon.

Wattimena usai penyerahan, menjelaskan, pemkot setiap tahunnya mengalokasikan Rp10 miliar guna menjamin 40 ribu pekerja rentan di kota Ambon yang pendapatannya minim.

“Bahkan atlet yang mewakili kota Ambon juga kita beri jaminan kalau mereka kecelakaan atau cedera, ya kita tidak berharap seperti itu, tetapi kita berikthiar agar mereka bisa bekerja dengan tenang,” ungkapnya.

Baca Juga  Koordinasi Lintas Stakeholder, PPK Oba Utara Silaturahmi dengan Polsek

Wattimrna bilang, sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk menjamin para pekerja rentan yang mengalami kecelakaan bahkan kematian.

“Tanggungjawab pemerintah untuk memberikan jaminan, kalau ada kecelakaan kerja. Memang kita tidak berharap ada kecelakaan, karena itu para pekerja juga harus berhati-hati,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ambon, Dwi Ari Wibowo, menjelaskan sejak bulan Maret 2023, ada 12.500 pekerja rentan yang terdaftar, dan 10 diantaranya mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.