Pemkot Ambon Gelar Mediasi Persoalan Lahan di Hative Kecil

oleh -45 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menggelar mediasi terkait persoalan lahan di komplek PLTD Wika, RT 001/ RW 01, Negeri Hative Kecil, yang sempat ditutup bagi akses warga, Rabu (27/3/24), pekan lalu.

Mediasi tersebut dipimpin Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Selasa (2/4/2024) di ruang kerjanya, dengan turut menghadirkan pihak terkait, termasuk Pemilik Lahan, PT. PLN, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Negeri Hative Kecil, dan perwakilan BPN/ATR Kota Ambon.

Wattimena dalam pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan mediasi mesti dilakukan sehingga persoalan ini dapat dituntaskan.

“Intinya adalah masalah ini tuntas dalam pengertian siapa yang berhak dia punya hak memiliki. Selaku Pemkot, tidak punya hak memastikan kepemilikan sehingga kami mengundang semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga  Kejari Maluku Tengah Bongkar Korupsi Dana Desa Negeri Haya, Raja Ditahan

Menurut Wattimena, ada kepentingan untuk investasi pada lahan tersebut, sehingga mesti ada penyelesaian sehingga prosesnya tidak terhambat, dan dalam rangka meningkatkan perekonomian di kota ini.

“Ada kepentingan dari bapak/ibu pihak yang berinivestasi di kota Ambon, terkait area itu. Sehingga dalam proses investasi di kota Ambon, kita ingin ada kepastian pemilikan lahan disitu,” bebernya.

Wattimena bilang, dari mediasi-mediasi yang telah dilakukan baik di lokasi hingga di balai kota, yang paling penting para pihak yang bersengketa sudah bersepakat untuk dapat memberikan akses jalan kepada masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.