Pemkot Ambon Gelar Orientasi Tim Pendamping Keluarga, Ini Tujuannya

oleh -12 views

Porostimur.com, Ambon – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Ambon bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK, menggelar orientasi Pendampingan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kota Ambon agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (20/6/24) di Hotel Marina, dibuka oleh Asisten III Setda Roby Sapulette, mewakili Pj. Wali Kota Ambon, serta turut dihadiri Pj. Ketua Tim Penggerak TP-PKK Provinsi Maluku Nita Sadali Ie, dan Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon Dessy Kaya.

Sebagai informasi, Tim Pendamping Keluarga (TPK) adalah sekelompok tenaga yang dibentuk dan terdiri dari Bidan, Kader TP-PKK dan kader KB untuk melaksanakan pendampingan meliputi penyuluhan, fasilitasi pelayanan rujukan, fasilitasi penerimaan program-program bantuan, serta melakukan surveilans keluarga beresiko Stunting.

Baca Juga  Meluncur Pekan Depan, Inikah Wujud Utuh Moge 'Murah' Royal Enfield?

“Pelaksanaan Orientasi ini agar dapat menghasilkan tim yang benar-benar siap, dan mampu memberikan pelayanan dan pendampingan terbaik kepada masyarakat, sehingga TPK menjadi mitra pemerintah yang handal dalam target penurunan angka stunting,” kata Pj. Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Sapulette.

Menurut pj. wali kota, upaya pencegahan stunting bukanlah tugas yang mudah dan bisa diselesaikan secara individu tetapi merupakan tanggungjawab bersama warga Kota Ambon, untuk memastikan setiap anak mendapatkan gizi yang cukup dan pola asuh yang sehat.

No More Posts Available.

No more pages to load.