Pemkot Ambon Gelar Perayaan Natal Secara Virtual

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar perayaan Natal tahun 2020 secara virtual, Senin (28/12/2020)

Natal yang digelar di bawah sorotan tema” Merayakan Natal Dengan Mempersembahkan Hidup Dan Karya Bagi Kemulian Tuhan” (Matius 2:1:12) ini dipimpin oleh Pendeta Jacklevyn Frits Manuputy.

Dalam sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan ibadah natal merupakan bagian penyerahan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

“Hari ini Pemkot Ambon melaksanakan natal yang berbeda dengan secara virtual karena kondisi pandemi yang secara terus menerus menggangu seluruh aktifitas sosial dan pemerintahan baik secara nasional maupun tingkat lokal. Tetapi walaupun kondisi natal ini dilaksanakan secara virtual sama sekali tidak mengurangi makna natal yang kita rayakan hari ini,” ungkap Louhenapessy.

Dikatakan, kurang lebih 10 bulan Kota Ambon berada pada kondisi yang sangat memprihatinkan belajar dari rumah, kerja dari rumah sehingga mempengaruhi segala produktifitas yang dihasilkan baik kinerja pemerintaha, pendidikan maupun ekonomi.

Baca Juga  Tiduri Anak Tiri, Ayah Bejat di Tangkap Polres Bitung

Pandemi ini, lanjutnya bukan saja di Kota Ambon, bukan saja di Indonesia tapi di seluruh negara-negara di dunia sehingga sebagai umat beragama harus yakin sungguh bahwa ini terjadi karena tuhan. Oleh karena itu, selaku anak-anaknya dan hambanya tidak ada pilihan lain hanya menyerahkann hidup ini secara total untuk dituntun oleh-Nya.

“Ibadah natal yang kita laksanakan ini baggian dari penyerahan diri kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk betul memohon kiranya seluruh langkah hidup kita selalu dituntun oleh-Nya. Kita berdoa kita mengakhiri tahun ini dengan suka cita dan kita memasuki tahun depan dengn harapan yang baru, ingat tingkatkan disiplin pribadi kita masing-masing dan keluarga, jaga jarak, tetap pake masker, tetap cuci tangn dan menghindari diri dari kerumunan yang berdampak buruk bagi diri kita,” pintanya. (red/iac)