Pemkot Ambon Gelar Safari Natal di Latuhalat

oleh -37 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan Safari Natal Tahun 2023 di Ronawiska Beach, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (27/12/2023).

Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M. Wattimena dalam sambutannya mengatakan, Safari Natal digelar dalam rangka meningkatkan spritualitas masyarakat Kota Ambon, di mana pemkot tidak hanya fokus pada pembangunan fisik semata, tetapi juga membangun mental dan karakter warga kota, yang juga umat beragama.

“Peringatan Natal yang dilakukan umat Kristiani menjadi wujud Kesaksian kita bersama sebab proses kelahiran Yesus mengajak kita mengevaluasi diri, supaya terus berubah dan upayakan hidup sesuai sesuai cara hidup yang dijarkan oleh Putra Natal,” ungkapnya.

Wattimena di hadapan masyarakat Latuhalat yang hadir, menjelaskan ada 3 (tiga) hal penting yang harus dimaknai umat Kristiani kota Ambon dalam perayaan Natal tahun ini.  Pertama, maknai sungguh bahwa kelahiran Yesus adalah peluang bagi umat manusia, teristimewa Kristiani,mengalami tindakan keselamatan dari Allah, yakni penebusan dari dosa yang belenggu kehidupan umat percaya.

Baca Juga  Puluhan Ribu Warga Israel Demo Besar Menentang Netanyahu

Kedua, peluang itu menuntut kita berkomitmen memperbaiki diri, menyadari eksistensi kita berlaku, seperti yang Yesus ajarkan.  Pentingnya komitmen tersebut karena tampa hal itu tidak mungkin jadi pengikut Kristus yang setia,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.