Pemkot Ambon Gelar Upacara Peringatan Hari OTDA

oleh -16 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke- 28, dengan mengusung tema nasional “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, Kamis (25/4/24) di Halaman Parkir Balai Kota.

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse dan upacara turut dihadiri pimpinan OPD dan seluruh staf lingkup Pemkot.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, dalam arahan tertulis yang dibacakan Ririmasse, mengungkapkan tema Hari OTDA dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran seluruh jajaran Pemda akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Baca Juga  JCH Asal Tidore Kepulauan dan Halbar Tiba di Asrama Haji Transit Ternate

“Peringatan hari Otonomi Daerah yang sudah berlangsung selama seperempat abad ini juga menjadi momentum yang tepat bagi kita semua untuk memaknai kembali arti filosofi dan tujuan otonomi daerah,” katanya

Pemilihan tema tersebut, ungkapnya, juga merupakan salah satu strategi transformasi ekonomi Indonesia guna mencapai visi 2045 yakni Indonesia emas.

“Kebijakan desentralisasi memberikan ruang bagi Pemda untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara efisien dan berkelanjutan, termasuk melalui transformasi prodak unggulan,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.