Pemkot Ambon Gelar Workshop Keamanan Siber

oleh -13 views
Foto: Media Center Ambon

Porostimur.com, Ambon – Guna meningkatkan kapasitas keamanan Siber Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) menggelar Workshop “Keamanan Siber dan Pembentukan CSIRT untuk Penanganan Insiden”, pada aula Hotel Elizabeth, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, yang didampingi oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemkot.

Dalam sambutannya Wattimena mengatakan, peningkatan keamanan serta kapasitas SDM lingkup Pemkot penting untuk menghadapi dampak positif dan negatif dari era digitalisasi yang sementara dirasakan.

“Di era digitalisasi ini semua hal menjadi muda, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih cepat. Hal ini merupakan danpak positif. Tapi disisi lain, ada dampak negatif yang juga mengancam kita kalau kita tidak hati-hati dan tidak menyiapkan diri untuk melakukan pengaman terhadap berbagai aplikasi,” ungkapnya.

Link Banner

Wattimena bilang, Pemkot Ambon juga tak luput dari ancaman Cyber Crime. Oleh sebab itu, dirinya berterimakasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang telah melakukan berbagai inovasi guna menyiapkan diri untuk menjaga berbagai serangan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

No More Posts Available.

No more pages to load.