Pemkot Ambon Siap Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga yang Belum

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), siap melaksankan vaksinasi massal lagi apabila masih banyak masyarakat yang belum tervaksinasi.

“Kalau mereka mau, kita siap untuk melakukan vaksinasi massal ulang, untuk menyisir warga yang belum melakukan vaksinasi,” ungkap Kadinkes Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada Porostimur.com di Ambon, Senin (17/5/2021).

Pelupessy mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi massal ini akan disasarkan pada kelompok prioritas lain, yakni para pedagang, pelaku-pelaku usaha, sampai dengan para guru yang kedapatan tak melakukan vaksinasi di Puskesmas yang ada di Kota Ambon.

“Misalnya pedagang-pedang yang belum, pelaku-pelaku usaha yang lain, nanti kita lihat kalau misalnya guru-guru juga bila ada yang belum lakukan vaksinasi di Puskesmas,” tuturnya.

Salah satu alasan untuk pelaksanaan vaksinasi ini adalah, karena Kota Ambon sampai dengan saat ini belum memenuhi heard immunity, yang ditetapkan oleh Kemenkes yang yakni 75 persen.

Baca Juga  Wakil Bupati Halbar: Harusnya Dalam Setiap Perayaan Kemerdekaan Ada Perubahan

“Kita belum sampai di heard immunity,” tandas Pelupessy.

Wendy menuturkan, sesuai dengan penghitungan berdasarkan jumlah masyarakat Kota Ambon, yang harus divaksin totalnya 224.000 jiwa.

Sehingga Pelupessy memastikan apabila seluruh dari jumlah tersebut dapat tervaksinasi, maka Desember Kota Ambon sudah memasuki heard immunity.

“Kalau heard immunity nanti di Desember setelah 224.000 jiwa dari jumlah penduduk Kota Ambon 300 lebih dapat tervaksinasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui sampai dengan saat ini, heard immunity Kota Ambon belum mencukupi 75 persen sesuai dengan yang di minta oleh Kemnterian Kesehatan (Kemenkes), sebab angka tersebut baru mencapai 37,6 persen. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.