Pemkot Bitung dan Bawaslu Kota Bitung Tandatangani Berkas NPHD

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Setelah KPU Kota Bitung, Pemkot Bitung dan Bawaslu Kota Bitung, menandatangani berkas Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (2/10).

NPHD tersebut, ditandatangani oleh Wali Kota Bitung, Maxmilian J Lomban dan Ketua Bawaslu Bitung, Debby Londok SE, disaksikan pimpinan Bawaslu Sulut Korwil Bitung, Mustarin Humagi S.Hi, Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, pimpinan Bawaslu Bitung, Sammy Joseph Rumamby ST MAP dan Zulkifly Densi SPd.

Lomban dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu Sulut dan Bawaslu Bitung. Dengan ditandatanginya NPHD, Pemkot Bitung sudah ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“Dengan menganggarkan dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemkot Bitung juga sudah menandatangani NPHD dengan KPU Bitung beberapa hari yang lalu,” katanya.

Lomban mengucapkan terima kasih kepada unsur Bawaslu Kota Bitung maupun Provinsi Sulut, karena dengan ditanda tanganinya NPHD, Pemkot Bitung telah melakukan kajian – kajian yang sudah diatur dalam TKPU Nomor 15 Tahun 2019.

Baca Juga  KM Aksar Saputra 09 Tunda Layari Rute Sanana

Berdasarkan hal tersebut, Pemkot Bitung telah menyetujui pendanaan Pilkada tahun 2020 sebesar sebelas miliar lima ratus juta rupiah.

Pemkot Bitung dengan Bawaslu Bitung, sangat intens dalam pembahasan berdasarkan usulan/permohonan hibah yang disampaikan ke Pemkot Bitung.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Bitung menambahkan, jika dibandingkan dengan daerah – daerah di Sulut, Bitung yang pertama kali melakukan penandatanganan NPHD.

“Dengan anggaran ini, Bawaslu Bitung akan melaksanakan tahapan Pilkada pada Bulan September 2019. Tujuan utama kami sebagai pengawas pemilu, menciptakan pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” pungkas Londok. (Dan)