Pemkot Bitung Minta Warga Diam di Rumah dan Terapkan Social Distancing

oleh -2 views

Porostimur.com | Bitung: Penyebaran Corona Disease atau disingkat Covid – 19 kini semakin menghantui Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk memutuskan mata rantai Covid – 19, masyarakat diharapkan selalu mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah dan TNI/Polri.

Salah satu Juru Bicara (Jubir) Covid – 19 Kota Bitung dan sekaligus Kepala Dinkes Kota Bitung, dr Jeaneste Watuna, Senin (13/4/2020) menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan setiap saat dan melakukan physical distancing selama berada di rumah.

Data Dinas Kesehatan Kota Bitung, per Ahad (12/4/2020), menyebutkan, kasus Virus Covid – 19 telah memakan korban. Dimana, terkonfirmasi 1 orang yang meninggal berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Data yang terupdate kemarin, Pelaku Perjalanan Dari Luar daerah/Luar Negeri 2.236 orang, Kontak Erat Resiko Rendah 32 orang, Kontak Erat Resiko Tinggi 22 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 26 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, Terkonfirmasi Positif 1 orang dan PDP Meninggal Dunia 1 orang. (dan)