Pemkot dan DPRD Ambon Terima Penghargaan Green Leadership

oleh -22 views

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menerima apresiasi Green Leadership atau Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas komitmen Kepala Daerah dan DPRD dalam menjaga kualitas lingkungan di daerah.

Penghargaan tersebut diterima Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, dihalaman belakang Balaikota Ambon, Rabu (23/12/2020).

“Ini sesuatu yang jarang terjadi dan luar biasa karena secara bersamaan Pemerintah Kota dan DPRD menerima apresiasi dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan hidup. ini merupakan bukti komitmen Pemkot dan DPRD dalam melihat masalah-masalah lingkungan di kota ini,” kata Walikota saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Gelar Gala Dinner dengan Peserta International Conference IRSA Ke-19

Walikota juga menegaskan Apresiasi Green Leadership atau Nirwasita Tantra kiranya bukan menjadi titik kepuasan Pemerintah Kota Ambon khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan dalam mengelola dan mengurusi masalah lingkungan di Kota Ambon.

“Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian khusus kami dalam pengelolaan lingkungan di Ambon, hal itu antara lain, Pengelolaan daerah resapan air, daerah aliran sungai sampai daerah rawan bencana ketika terjadi hujan,” tambah Walikota Ambon.