Pemkot Ternate Akan Validasi Piutang Rekening Air di PDAM

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, menunggak pembayaran rekening air ke PDAM sebesar Rp.1.177.326.500 dan hingga kini, Pemkot belum menemukan solusi untuk menyelesaikan tunggakan tersebut.

Plh. Walikota Ternate, Jusuf Sunya saat diwawancarai, Kamis (4/3/2021) menyatakan, tunggakan tersebut bakal divalidasi kembali. Pasalnya, ada beberapa item piutang yang memang butuh validasi.

“Karena dulu sebelum pemerintah (kota) masuk di situ sudah ada KPU di situ dan instansi vertikal lain yang sudah menggunakan ruang dan air nya sudah digunakan. Karena itu kita akan validasi kembali nilainya dan akan dicari kembali solusinya seperti apa,” kata Jusuf.

Nilai tunggakan air bersih di Kantor Walikota sendiri mencapai Rp 166.048.000.

Yusuf bilang, Pemkot akan meminta PDAM membuka data kembali agar ketahuan sejak kapan penggunaan air di Kantor Walikota dilakukan Pemkot.

Baca Juga  Kronologis TNI VS Polri Bentrok di Papua, Ternyata Pemicunya Hal Sepele dengan Tukang Ojek

“Kita akan meminta PDAM untuk memilah kembali berapa tahun dan bulan apa saja yang digunakan pemerintah, agar semuanya lebih jelas,” tutur Jusuf yang juga Sekretaris Daerah Kota Ternate itu.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, tunggakan pembayaran air bersih di seluruh instansi mencapai Rp 1,1 miliar.

Sementara tunggakan di Kantor Walikota Ternate terhitung sejak 9 tahun belakangan. (red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.