Pemkot Tikep Gelar Malam Ramah Tamah dan Syukuran Sail Tidore 2022

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Tidore – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar acara malam ramah tamah dalam rangka syukuran Sail Tidore 2022 danHUT Korpri ke-51, dengan mengundang sejumlah tokoh, baik TNI, Polri, ASN, non ASN, Satpol, Kejari, maupun masyarakat lainnya.

Acara tersebut berlangsung di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (2/12/2022) malam.

Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen mengatakan, malam ini kita kembali berkumpul untuk mengikuti malam ramah tamah.

Acara ini sebagai ungkapan syukur atas terselenggaranya Sail Tidore 2022 serta syukuran HUT KORPRI ke-51 di Tidore Kepulauan (Tikep).

Malam sebelumnya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga telah menyelenggarakan tahlilan dengan melibatkan imam/syara se-Pulau Tidore.

“Apresiasi, dan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu dan berpartisipasi, hingga pelaksanaan Sail Tidore 2022 berlangsung aman, lancar dan sukses,” kata Muhammad Sinen.

“Sebuah kebanggaan kepada kita semua warga Kota Tidore Kepulauan karena Sail Indonesia ke-12 dapat kita helat dengan baik di kota kecil ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, dapat kita lihat warga yang begitu antusias hadir dan menjadi saksi atas berlangsungnya kegiatan Sail Tidore 2022.

Tak hanya orang Tidore saja yang hadir, namun kita lihat warga dari beberapa daerah lain di tanah air, ditambah dari kabupaten/kota di Maluku Utara ikut bergabung bersama kita disini.

“Dan Alhamdulillah acara yang sempat kita ragukan bagaimana akan berlangsungnya dengan tenggang waktu yang hanya lebih dari sebulan,” tukasnya.

Ia mengungkapkan, namun dapat kita jawab, dengan berlangsungnya acara dengan baik, serta dengan kehadiran para tamu-tanmu dari tingkat menteri, pimpinan TNI dan Polri, para duta besar dari negara sahabat.

Para Sultan, para kepala daerah dari wilayah lain, Anggota DPR RI dan DPRD dari Jakarta, jajaran dari kementerian/lembaga yang begitu antusias ikut mendukung Sail Tidore dan juga peserta pameran nasional dari berbagai daerah.

Hal ini membuktikan bahwa Kota Tidore Kepulauan sangat layak menjadi sebuah daerah tujuan wisata yang aman, untuk setiap pengunjung.

Sail Tidore dapat memberikan pengaruh yang baik di bidang ekonomi untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan. Tak salah bila Sail Tidore mengangkat tema “Tidore Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa.

Karena Tidore dengan budayanya, mampu menjadi perekat kebersamaan dalam setiap perbedaan budaya dari setiap daerah.

“Kegiatan malam ini juga adalah malam ramah tamah kita untuk mensyukuri Hari Ulang Tahun KORPRI ke-51 yang jatuh pada tanggal 29 November 2022,” ungkapnya.

“Semoga KORPRI di Kota Tidore Kepulauan semakin jaya dan sukses serta seluruh anggotanya diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalani,” harapannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah bekerja keras bersama-sama dengan kami demi suksesnya Sail Tidore 2022,” tutupnya.

(Culen/Kanalindonesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.