Pemotongan Hewan Kurban Hari Kedua, Kodam Pattimura Distribusikan Daging dan Beras

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Memasuki  tahun kedua Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19, Kodam XVI/Pattimura melakukan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 12 sapi dan 25 kambing, mulai kemarin dan hari ini Rabu (21/7/2021).

Pada Kurban 1442 H kali ini, Kodam XVI/Pattimura menyalurkan daging hewan kurban pada Ponpes dan Yayasan Nasrani yang membutuhkan. Selain daging, juga dibagikan beras yang menyasar pada 8 Ponpes dan 4 Yayasan Nasrani yang berada di wilayah Ambon. Adapun bantuan kurban yang diberikan pada masing-masing berupa 1 ekor kambing dan 50 kg beras. Penyaluran ini lebih efektif dimasa pemberlakuan PPKM Pengetatan di Kota Ambon.

Selain untuk anggota Makodam, Masyarakat sekitar Makodam yang tidak mampu dan ke daerah binaan Kodam XVI/Ptm juga akan mendapat daging kurban.

Baca Juga  Mudik gratis dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku

Hal ini menjadi bukti kepedulian serta toleransi antar sesama disamping wujud ketaatan kepada Allah SWT. Selain itu juga momen Idul Adha menjadi momen menggaungkan semangat berbagi, rasa persaudaraan, dan gotong royong.

(keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.