Pemprov Apresiasi Rilis BPS Tentang Pertumbuhan Ekonomi Malut Triwulan l Tahun 2024

oleh -9 views

Porostimur.com, Sofifi – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) menyampaikan apresiasi kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Malut atas rilis terbaru yang meliputi angka pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2024, keadaan ketenagakerjaan Februari 2024, dan indeks ketimpangan gender tahun 2023.

“Data tersebut menjadi dasar penting bagi Pemprov Malut dalam merumuskan kebijakan strategis,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan, Sri Haryanti Hatari, saat mewakili Plt Gubernur Malut pada acara penyampaian berita resmi statistik di kantor BPS Malut, Senin (6/5/24).

Lebih lanjut, Sri Haryanti mengatakan, pertumbuhan ekonomi Malut ditopang oleh peningkatan ekspor luar negeri dan investasi yang masuk, terutama di sektor pertambangan dan industri pengolahan nikel. Dari sisi penawaran, pertumbuhan ekonomi juga didorong oleh sektor administrasi pemerintahan yang memicu peningkatan mobilitas dan proyek pembangunan.

Baca Juga  118 JCH Kota Tidore Kepulauan Kloter 11 Emberkasi Makasar Siap Menuju Tanah

Selain pertumbuhan ekonomi, keadaan ketenagakerjaan juga sangat penting untuk melihat perkembangan sektor lapangan kerja. “Tenaga kerja berperan menghasilkan barang, produk, dan jasa untuk memenuhi kebutuhan individu maupun masyarakat,” ungkapnya.

“Pada indikator indeks ketimpangan gender juga menjadi perhatian serius, sebab hal ini merupakan persoalan dalam memberikan jaminan kesetaraan terutama peran antara laki-laki dan perempuan pada semua aspek kehidupan masyarakat,” tegasnya, Jumat (10/4/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.