Pemprov gelar rakorda pemberdayaan koperasi se-Maluku di SBB

oleh -130 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dinilai sebagai salah satu daerah di Maluku yang memiliki pertumbuhan koperasi UKM yang sangat baik.

Kondisi ini mendorong Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku menetapkan Kabupaten SBB sebagai lokasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemberdayaan Koperasi dan UMKM se-Maluku tahun 2018.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, Drs. Bakrie Syarief Assyathry, saat membuka Rakorda Pemberdayaan Koperasi dan UMKM se-Maluku, di Aula Hotel Amboina Piru, Selasa (6/3).

Rakorda sendiri dibuka oleh Assyathry dengan memukul tifa, namun sebelumnya diawali dengan laporan Ketua Panitia rakorda sekaligus Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten SBB, Ir. Steve Paliama.

Sementara Staf Khusus Kementrian Koperasi dan UKM RI, Drs. Teguh Budiono,MSc, dalam sambutannya menegaskan bahwa pihak Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan dorongan semakin tumbuh dan kembangnya koperasi di Indonesia, mengingat koperasi adalah wujud dari gerakan perekonomian yang dilandasi kebersamaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga  AHY ziarahi makam Syeh Abu Bakar di Batu Merah

Untuk itu, akunyaa, kerjasama dengan berbagai gerakan koperasi yang benar-benar telah dan akan terus menunjukkan aktifitas serta kinerja yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat secara nyata akan terus dijalin dan ditingkatkan.

Kesempatan yang sama, Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo,M.Pd, menjelaskan bahwa luas wilayah  maupun potensi yang ada di SBB, direncanakan akan menjadi pusat koperasi di Maluku, mengingat  potensi kekayaan yang dikandung wilayah berjuluk Saka Mese Nusa ini memiliki kwalitas yang sangat baik.

Acara rakorda ini juga dihadiri Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina,SE,M.Si, Asisten Deputi Bidang Penyuluhuhan Kementrian Koperasi dan UKM RI, Sekkab SBB, M. Tuharea,SH, Asisten I Kabupaten SBB, Drs. Gaspar A. R. Pesireron,M.Pd, Asisten II Kabupaten SBB, Ir. Rahadji Sangadji,MT, Kepala OPD Pemkab SBB, Camat se-Kabupaten SBB, Staf Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, serta perwakilan dari masing-masing OPD Pemkab SBB. (pt-04)