oleh

Pemprov Maluku Pesan 400 APD dan 1000 Rapid Test

Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 400 unit Alat Pelindung Diri (ADP) untuk Maluku akan segera tiba.

Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasul Selang mengungkapkan selain APD, ada juga suplemen bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19.

Link Banner

“Terkait APD, hari ini atau besok akan datang lagi ada sekitar 400 APD, selain itu suplemen untuk tenaga medis juga sudah disiapkan, ” ungkapnya kepada para jurnalis di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (24/3/2020).

Kasrul bilang, selain APD dan suplemen, kebutuhan keluarga di rumah para tenaga medis yang melayani pasien Covid-19 juga disiapkan oleh Pemerintah Maluku.

“Para tenaga medis yang melayani pasien ini dirumahnya harus tetap dilayani juga. Sama seperti kita kalau pulang dirumah, sebelum sampai rumah sudah buka baju dulu, cuci muka, tangan segala macam di wastafel yang disiapkan di depan rumah,” tukasnya.

Terkait anggaran penanganan covid-19 sendiri Kasrul mengaku Pemerintah Maluku telah mempunyai langkah-langkahnya.

“Bahkan sekarang ini baru keluar edaran dari Kepala LKPP, untuk beli barang langsung beli saja, sudah tidak pakai lelang-lelang lagi. Sekarang kalau mau beli masker misalnya, tinggal beli saja,” pungkasnya. 

Sementara itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengatakan, Pemerintah Provinsi Maluku telah memesan 1000 rapid test atau alat uji cepat untuk mendeteksi Corona.

“Kita sudah pesan rapid test 1000,” ujarnya kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (24/3/2020).

Meski sudah dipesan, rapid test sebanyak itu belum tiba. “tapi belum datang,”sambungnya.

Langkah ini menurutnya dilakukan karena sampai saat ini rapid test dari Pemerintah Pusat belum ada sehingga Pemda Maluku langsung memgambil langkah melakukan pemesanan sendiri.

“Itu belum ada dari sana (pusat) jadi kita sudah pesan sendiri,”tandasnya. (red/rtm/ktm)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed