Pemprov Malut Terus Dorong Partisipasi Industri Kecil Menengah dalam Hilirisasi Nikel

oleh -82 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82

Porostimur.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus mendorong partisipasi industri kecil menengah dalam hilirisasi nikel dan menciptakan iklim investasi yang kondusif untuk menarik investasi ke wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Maluku Utara Ansar Daaly, saat menjadi narasumber pada Seminar Analisis Strategi Pembangunan Ekonomi Daerah terhadap Laporan Dewan Gubernur BI di Sunlake Waterfront Resort and Convention, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Secara optimis, Ansar mengatakan bahwa tantangan ekonomi global dapat diatasi dengan mengoptimalkan sektor pertambangan dan pertanian yang potensial di Maluku Utara.

“Kami melakukan berbagai upaya strategis untuk mengembangkan sektor pertanian, seperti mendorong program CSR (Corporate Social Responsibility) yang melibatkan pelatihan peningkatan kapasitas penduduk sekitar pertambangan,” pungkasnya.

Baca Juga  Gerah dengan Denny JA, Sastrawan Payakumbuh Tolak Kehadiran SatuPena

Sementara itu, Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Noudy R.P. Tendean, menyatakan bahwa pihaknya sedang menyusun strategi kebijakan pembangunan ekonomi daerah yang lebih adaptif dan responsif terhadap perubahan ekonomi nasional dan global.

“Dinamika ekonomi dan keuangan global saat ini berubah dengan cepat, meningkatkan risiko dan ketidakpastian yang menjadi ancaman bagi negara berkembang termasuk Indonesia,” ujar Noudy saat membuka seminar dimaksud.

No More Posts Available.

No more pages to load.