Pempus proses Rp 12 milyar untuk Pesparani Nasional I

oleh -52 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mendukung penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerajani (Pesparani) Tingkat Nasional I di Kota Ambon, Pemerintah Pusat akan menyediakan anggaran sebesar Rp 20 milyar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dari total jumlah dimaksud, anggaran sebesar Rp 12 milyar sudah diakomodir dan sementara diproses.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (9/10), hal ini dibenarkan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff.

Sesuai keterangan Wakil Gubernur (Wagub) sekaligus Ketua Panita Pesparani Nasional I, Drs Zeth Sahuburua, jelasnya, anggaran dimaksud kini sedang diproses untuk membiayai kegiatan keagamaan dimaksud.

Menurut Assagaff, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, yang juga selaku Ketua Umum Pesparani Nasional, anggaran tersebut sementara ini sedang diproses.

Baca Juga  Dua Kemenangan Lagi Ajax Juara Liga Belanda

Bukan saja persiapan yang dilakukan, tegasnya, namun dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat pun sangat diharapkan pihaknya guna menyukseskan penyelenggaraan Pesparani yang hanya tinggal hitungan hari saja.

”Dari 20 milyar yang kita minta ke pemerintah pusat, 12 milyar telah diakomodir. Dan menurut Pak Wagub sementara diproses,” singkatnya. (vanessya)