Pemuda Almukmin dan Remas Ambon Gelar FGD Dihadiri Mantan Napiter Maluku

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Pemuda Almukmin bersama Remaja Masjid Kota Ambon menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Masjid Ukhuwah, Kapaha, Kota Ambon, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan yang turut dihadiri para Riders Subuhan Bikers Ambon, Mantan Narapidana Teroris (Napiter) dan simpatisan HTI kota Ambon ini mengusung tema “Menciptakan Ramadhan yang aman dalam bingkai ketaqwaan untuk mempererat silaturahmi para pemuda Muslim kota Ambon dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman saat menyambut malam takbiran di kota Ambon”.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustadz Fadli sebagai pemateri. Beliau menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mengurai makna perayaan malam Takbir dalam sudut pandang Islam secara baik dan benar kepada para peserta FGD.

Baca Juga  Viral, Gaya Dokter Gigi di Malang Pakai APD Seksi

Sementara itu, Ketua Almukmin, Amsir Renoat, mengatakan, kegiatan yang dihelat ini selain untuk menjaga kamtibmas, juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi para pemuda Muslim Kota Ambon.

Ia mengaku, silaturahmi merupakan hal yang sangat strategis berkenaan dengan dinamika kamtibmas yang terjadi belakangan ini, baik pada forum global maupun yang terjadi di Maluku itu sendiri.

“Olehnya itu kami memandang perlu untuk terlibat dan mengambil peran dalam menjaga juga merawat stabilitas kamtibmas yang ada di Kota Ambon,” sebutnya.

Kegiatan yang juga menghadirkan para eks napiter ini, diharapkan mampu menyejukan umat dan meredam berbagai macam potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi ketika malam takbiran nanti. (Keket)