Pemuda Capalulu Segel Kantor Desa

oleh -89 views
Link Banner

Kades: Jangankan di Depan Manusia di Depan Tuhan saya Tetap Bertanggung Jawab

Porostimur.com | Sanana: Pemuda Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), melakukan Pemalangan Kantor Desa, Sabtu (2/112019) siang tadi.

Pemuda Desa Capululu merasa kecewa sebab, selama ini tidak ada transparansi dari Kades dalam mengelola anggaran Dana Desa (DD), ungkap Sahrul Ipa melalui sambungan telepon.

Sahrul bilang anggaran DD tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. terkesan ditutup-tutupi oleh Kades karena tidak pernah Kades melakukan rapat bersama masyarakat.

Soal pemalangan kantor Desa, Sahrul mengatakan mereka (pemuda) kesal karena kepala desa tidak menghadiri rapat dan memilih pergi ke Sanana.

Kades Capalulu M.Ali Sangadji saat di konfirmasi via telepon, mengatakan pengelolaan Dana Desa sudah berdasarkan mekanisme.

Baca Juga  Slank Rilis Album Berjudul "Vaksin"

Ali mengaku pihaknya selalu melaksanakan rapat dengan masyarakat dan tidak pernah ditutup-tutupi. Dda juga mengatakan DD Capalulu digunakan sangat maksimal sehingga desanya maju dari semua desa yang ada di Kepsul.

Dia menyampaikan ketidak hadiran dirinya dalam rapat itu bukan karena melarikan diri, akan tetapi ia datang ke Sanana untuk menukar alat mobil yang dibelinya beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan bila memang dirinya nanti dimintai pertanggungjawaban maka jangankan di depan manusia, di hadapan Tuhan sekalipun dia takkan lari.

“Saya mau bilang bahwa untuk diminta pertanggung jawaban jangankan di dapan manusia,di hadapan Tuhanpun saya tidak lari.” ucap Ali Umasangaji. (if)