Pemuda di Kota Ambon Belum Diberdayakan

oleh -104 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai wujud perhatian dari Pengurus KNPI Kota Ambon terhadap pemuda di kota Ambon maka dalam rangka menyongsong HUT 92 Sumpah Pemuda dilakukan diskusi terbatas yang menghadirkan lebih kurang 100 orang pemuda yang terdiri dari sejumlah OKP di kota Ambon.

Seusai kegiatan diskusi kepada Porostimur.com, Ketua Panitia HUT 92 Sumpah Pemuda DPD KNPI Kota Ambon, Earl Robinson Berhard mengatakan di usia pemuda yang sudah mencapai 92 tahun, Pemuda Kota Ambon, belum diberikan peran secera detail oleh pemerintah karena itu ada harapan dan mimpi yang besar ketika selesai acara diskusi ini mucul ide dan gagasan yang baik dari pemuda di kota Ambon tetap bersinergi dengan pemeritah kota Ambon untuk membangun kota ini lebih baik lagi, meskipun sepanjang ini belum ada perhatian dari pemerintah kota Ambon kepada pemuda di kota yang brtajuk manise ini.

Baca Juga  Diduga Konsumsi Narkoba Jenis Sabu, WZW Anggota DPRD Maluku Diamankan Polisi

Lanjut Berhard, pemuda itu motor pengerak bangsa ini, tetapi kenapa sampai saat ini belum di berikan peran, apa masalahnya? Padahal dari pemuda mucun pemimpin-pemimpin bangsa,provinsi dan kota ini yang memiliki komitmen untuk berbakti kepada bangsa ini.

Dalam diskusi ini telah di sampaikan bayak hal oleh Rhony Sapulette, SH, MH, CLA yang adalah senior KNPI tentang siapa itu pemuda dan apa yang harus diperankan oleh pemuda yang ada di kota Ambon, karena itu pemuda harus bersinergi bersama masyarakat untuk membangun kota ini,meskipun sampai saat ini pemeritah kota Ambon belum mengalokasikan sedikit dana dalam APBD untuk KNPI Kota Ambon.

Link Banner

Dalam kesempatan itu juga Berhard menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan menopang DPD KNPI Kota Ambon sehingga kegiatan diskusi ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. (olof).