Pemuda Seram Timur Minta Rangkap Jabatan Kadis Perumahan Tidak Diributkan

oleh -185 views
Link Banner

Porostimur.com | Bula: Publik Kabupaten Seram Bagian Timur dalam waktu belakangan ini diributkan dengan persoalan rangkap jabatan Kepala Dinas Perumahan.

Sebagian warga mempertanyakan posisi Ahmad Q Amahoru yang menjabat sebagai pelaksana tugas pada Dinas Perumahan di kabupaten tersebut, sebagaimana diberitakan salah satu media daring di Ambon.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pemuda Seram Timur, Musa Rumakey mengatakan, tuduhan yang dilontarkan kepada Ahmad Q. Amahoru belakangab ini, tidak mendasar, sebab jabatan pada dinas perumahan rakyat itu hanya pelaksana tugas, bukan jabatan definitif.

“Pak Amahoru tidak tahu apa-apa soal ini, beliau hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh Bupati. Karena Dinas Perumahan rakyat belum punya kepala dinas tetap, makaanya beliau diamanahkan untuk mengisi kekosongan sambil menunggu hasil lelang jabatan pada dinas terkait,” kata Rumakey.

Menurut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, publik perlu tahu bahwa sampai kini, Ahmad Amahoru tidak memberikan komentar apa-apa, karena yang bersangkutan tidak mau berpolemik di tengah masyarakat.

Baca Juga  Kakanwil Hadiri Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan PWI Malut Ke III-IV Tahun 2020

“Beliau memilih diam, sebab ini bukan kesalahan beliau. Ini hak progatif Bupati untuk menunjuk beliau jadi plt. Beliau hanya menjalankan tugas,” Imbuhnya.

Menurut Rumakey, apa yang Ia sampaikan ini berdasarkan keterangan dari Amahoru.

“Beliau sampaikan, bahwa berita yang diterbitkan salah satu media di Ambon juga bukan keterangan dari beliau,” pungkasnya.

Musa Rumakey berharap masyarakat dapat berpikir dan bertindak separate proporsional dan jangan sampai ada yang sengaja memperkeruh keadaan. (ebot)