Penanaman Pohon Awali Kunker Kakanwil Kemenag Malut di Kepulauan Sula

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Mengawali kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kepulauan Sula, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe bersama rombongan, melaksanakan penanaman pohon di area Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula di Sanana.

Pada kegiatan tersebut, mendampingi Kakanwil Kabid Bimbingan Masyarakat Islam, H. Salmin Abd. Kadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sula, H. Saiful Djafar Arfa serta beberapa Pejabat Eselon IV dan Kanwil Kemenag Malut maupun Kankemenag Kab. Kepsul, dan dihadiri beberapa ASN.

Kegiatan dengan tujuan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan penghijauan tersebut berjalan cukup sederhana, dimulai dari Kakanwil, Kabid Bimas Islam dan Kankemenag serta beberapa ASN masing-masing menaman bibit pohon yang telah disediakan sebelumnya.

Baca Juga  Tayang April 2021, Berikut 5 Film Korea dan Hollywood yang Paling Ditunggu

Usai menanam pohon, kepada yang hadir Kakanwil mengharapkan kepada yang hadir agar menjaga dan merawat bibit pohon-pohon yang baru saja ditanam agar dapat tumbuh menjulang, membersihkan udara disekitar dan memberi kesejukan ASN yang bertugas di Kantor.

Link Banner

“Alhamdulillah, kita telah menanam pohon hari ini, semoga bermanfaat bagi kita dan lingkungan, semoga juga dapat menjadi ikon Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula dan contoh bagi yang lain”, ujar Kakanwil melalui keterangan tertulis, Ahad (10/1/2021).

Selesai melakukan penanaman pohon, Kankanwil bersama rombongan meninjau lokasi Rencana Pembangunan Gedung Aula Kemenag yang juga berada di area atau halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula.

Perlu diketahui, sehari sebelumnya Kakanwil juga melaksanakan kegiatan serupa yakni di area KUA Kec. Lede Kabupaten Taliabu. Kegiatan penanaman pohon juga merupakan agenda tetap dalam peringatan HAB Kementerian Agama, meskipun tahun ini dilaksanakan secara sederhana. (red)