PenandaTanganan KUA-PPAS Halbar Diwarnai Aksi “Walk Out” Fraksi Partai Golkar

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Sidang Paripurna Penandatanganan Nota Kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan tahun 2020 yang digelar di DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Pemda Halbar pada Rabu 19 Agustus 2020 kemarin, berjalan mulus, walaupun tak diikuti Fraksi Golkar yang memilih walk out.

Amatan Porostimur.com, bupati dan wakil bupati Halbar beserta dua unsur pimpinan DPRD Halbar yakni Waka I dan Waka II tidak hadir mengikuti paripurna mendampingi ketua DPRD.

Ketidak hadiran unsur pimpinan DPRD ini menyebabkan Fraksi Partai Golkar memilih untuk walk out sebelum paripurna dimulai.

Walaupaun Paripuran digelar tanda kehadiran bupati- wakil bupati serta dua unsur pimpinanDPRD dan Anggota DPRD lainnya, Sidang Paripurna tetap berjalan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Halbar Charles Richard.

Link Banner

Sedangakan dari Pemda Halbar sendiri diwakili oleh Sekreraris Daerah Halbar Syahril Abd. Rajak sekaligus menandatangani nota kesepahaman, sesuai dengan surat kuasa dari Bupati Danny Missy untuk menandatangani nota kesepahaman KUA-PPAS APBD Perubahan 2020.

Baca Juga  Takdir Cintaku

Ketidak hadiran bupati dan wabup serta dua unsur pimpinan DPRD lainnya telah mendapat tanggapan dari Ketua Fraksi,  PKB Riswan Hi. Kadam, Nasdem Djufri Muhamad, dan Demokrat Ibnu.

Ketua Fraksi PKB Riswan Hi. Kadam,  Mempertanyakan ketidak hadiran unsur pimpinan DPRD dalam sidang pripurna. Pertanyaan tersebut setelah sidang paripurna dibuka oleh Pimpinan Sidang.  

“Ketua selaku pimpinan sidang harus mempertegas ketidak hadiran kedua unsur pimpinan, kalau Waka II sementara ada di Jakarta, sedangkan Waka I berada diruang mengapa tidak mengikuti Sidang.”

“Apakah Waka I Tidak ikut sidang paripurna apa memamng ini benar akibat dari perintah fraksi Golkar,” tanya Riswan.

Selaku Ketua DPRD Halbar Charles Richard sebagai pimpinan sidang, membenarkan tanggapan dari Riswan Him Kadam. Rapat paripurna tetap berlanjut walaupun tidak hadirnya beberapa anggota dan unsur pimpinan. 

Baca Juga  Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar Hadiri Penyambutan Satgas BKO Kodim

“Karena sudah memenuhi qorum, jumlah anggota DPR sebanyak 25 orang dan yang hadir sebanyak 21 orang sedangkan yang tidak hadir sebanyak 4 orang. Maka  rapat Paripurna pada hari ini Sah,” pungkas Charles Richard dan langsung mengetuk palu sidang. (ash)