Pencoblosan Pilkada Serentak, PLN siagakan pasokan listrik

oleh -132 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak jilid III di Maluku, PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku dan Maluku Utara bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik. PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku dan Maluku Utara bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik.

Dimana untuk Maluku sendiri, Pilkada Serentak jilid III ini merangkum Pemilihan Gubernur ((Pilgub) Maluku, Pemilihan Bupati (Pilbup) Maluku Tenggara (Malra) dan Pemilihan Walikota (Pilwako) Tual di dalamnya.

Kesiagaan menjaga pasokan listrik ini, diwujudkan melalui koordinasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota.

Dimana, koordinasi dimaksud bertujuan untuk memetakan objek-objek yang dianggap vital sesuai agenda Pilkada Serentak jilid III hari ini, Rabu (27/6).

Link Banner

Hal ini dibenarkan General Manager PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Djoko Dwijatno, kepada wartwan, sehari sebelumnya.

Baca Juga  Tawaran sabu-sabu ditolak, Manuhuttu pun bersimbah darah

Pada hari pencoblosan, akunya, pihaknya telah menyiapkan dua petugas khusus di kantor KPU yang tersebar di sebelas kabupaten, kota untuk mengawal ketersediaan pasokan listrik selama pemungutan suara berlangsung.

”Petugas PLN yang disiagakan ada 24 personil. setiap satu tempat dua orang,” ujarnya.

Selain pasokan listrik dari pusat pembangkit listrik, jelasnya, pihaknya juga mengerahkan tenaga genset di 8 lokasi berbeda untuk mendukung jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman mendadak.

Ke 8 lokasi tersebut yakni ibu kota provinsi Maluku, Kota Tual, Maluku Tenggara Barat, Kota Dobo, Kota Masohi, Kabupaten Seram bagian Timur dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sementara tenaga genset yang disediakan, terangnya, berkekuatan mulai dari 10 hingga 40 Kwh.

Baca Juga  Ketua Tim Srikandi Optimis FAM-SAH Menang di Semua Desa

”Sedangkan tiga lokasi lainnya akan langsung mendapatka n pasokan listrik dari pembangkit. Kebetulan wilayah tersebut memiliki pembangkit,” pungkasnya. (febby)