Pendakwah Asal Malaysia Sebut Boyband BTS Kumpulan Setan

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta : Pendakwah asal Malaysia PU Syed Bakri keluarkan pernyataan kontroversial. Lewat Instagram, dia menyebut boyband Korea Bangtan Boys atau dikenal BTS sebagai kumpulan setan.

Pernyataan PU Syed ini seperti dilansir dari malaymail.com, untuk merespons rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq yang ingin mengundang BTS konser di negara tersebut.

Di unggahannya, PU Syed unggah bidik layar pemberitaan tentang Rusia yang menolak kedatangan BTS.

“Kita ini negara Islam. Memangnya boleh undang setan-setan itu ke sini? Bahkan Rusia yang negara kafir saja tahu bagaimana menjaga rakyatnya,” tulis PU Syed dalam bahasa Melayu pada 29 April 2019.

Baca Juga  Kapolda Maluku Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua KPK Firli Bahuri di Mapolda Maluku

PU Syed lantas menjelaskan mengapa menggunakan diksi “setan”. Dia menilai apa yang dilakukan BTS sama seperti setan: menyesatkan manusia.

“Maaf menggunakan kata setan, karena hanya setan yang ingin menyesatkan orang. Kelompok ini juga seperti itu. Nilai apa yang mereka bawa kecuali kesesatan,” tulisnya.

Unggahan PU Syed ini menuai pro dan kontra. Mereka yang mengecam pernyataan PU Syed, khususnya datang dari fans fanatik BTS.

Alih-alih bungkam dan minta maaf, PU Syed malah makin gencar kampanyekan penolakan terhadap BTS. Dia juga membandingkan kehadiran BTS dengan Dajjal.

Baca Juga  Priska Madelyn Nugroho Gagal ke Semifinal Wimbledon Junior

Dajjal dalam literatur Islam adalah makhluk yang muncul jelang kiamat. Dajjal dikatakan kafir dan pembawa fitnah (ujian) terbesar di dunia.

“Baru BTS yang disenggol sudah heboh, meroyan semua penggemar fanatik mereka. Itu belum Dajjal yang muncul!,” tulis PU Syed. (red/web-suara)