Pengakuan Pelaku Video ‘Merah Putih Dikencingi’: Air Seni Tak Kena Bendera

oleh -121 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

@Porostimur.com | Jakarta : Polisi mengamankan 4 pelaku yang berada di dalam video viral ‘Merah Putih Dikencingi’. Polisi menyebut air seni pelaku tidak mengenai bendera merah putih.

“Mayanda buang air kecil di bawah bendera merah putih yang digantung (air seninya tidak mengenai bendera) di dekat pohon di depan parkir kendaraan roda 4 dan bendera tersebut merupakan bendera yang dijual menjelang peringatan HUT RI ke 74, sedangkan Dino Satria buang air di samping pohon tempat bendera tergantung (air seninya tidak mengenai bendera),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Minggu (11/8/2019).

Mayanda dan Dino Satria merupakan dua dari empat pelaku yang diamankan polisi terkait video ‘Merah Putih Dikencingi’. Dua pria yang diamankan lainnya yakni Bambang Oktri Swesta dan M Fachrobby Subartha.

Link Banner

Dedi menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (9/11) malam pukul 23.40 WIB. Keempat pelaku awalnya sedang berada di sebuah Kafe di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu untuk minum kopi.

Baca Juga  Paskibraka Kabupaten Halbar Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Setelah itu, keempat pria tersebut menuju parkiran yang berada di halaman warung yang berjarak sekitar 8 meter dari Kafe tempat pelaku minum kopi. Saat di parkiran itu Mayanda dan Dino buang air di mana ada bendera merah putih yang menggantung.

“Mayanda dan Dino Satria merasa ingin buang air kecil dan tanpa berpikir panjang mereka langsung buang air kecil,” ujar Dedi.

Saat itu lah Bambang dan Fachrobby merekam aksi dua rekannya menggunakan telepon genggam lalu diunggah ke media sosial. Akibat ulahnya itu, keempat pria diamankan dan sedang diperiksa intensif polisi

“Bambang memposting video tersebut ke insta strory Instagram miliknya dengan nama akun @boswestaaa,” kata Dedi. (web-dtc)

Baca Juga  16 Ekor Satwa Endemik Dipulangkan ke Maluku