Pengurus DWP Kanwil Kemenag Malut Periode 2019/2024 Resmi Dilantik

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur com | Ternate: Sebanyak 50 orang Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Masa Bhakti 2019/2024 resmi dilantik sekaligus dikukuhkan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku Utara, Ny. Darmawati Syamsuddin (Istri Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara), pada hari Sabtu (5/9/20) di Aula Asrama Transit Haji Ternate.

Pengurus DWP yang dilantik terdiri dari istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Malut, baik Pejabat Eselon II, III dan IV maupun staf atau pelaksana tugas.

Dalam sambutannya Ketua DWP Provinsi Maluku Utara, mengatakan bahwa pengukuhan pengurus adalah suatu hal yang biasa dalam dinamika organisasi, sehingga pengukuhan saat ini adalah sesuai dengan AD ART Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi masyarakat yang beranggotakan istri-istri Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga  OJK Sulutgomalut Terima Banyak Keluhan Nasabah Jiwasraya

Menurut Ny. Darmawati, DWP tidak terkait dengan kekuatan politik apapun, namun hak politiknya tetap dihormati. Begitu pula dalam struktur organisasinya, seorang ketua DWP tidak semerta-merta ketua sebuah pimpinan unit kerja, tetapi dipilih secara demokrasi.

Link Banner

Namun sesuai hasil Musyawarah Nasional DWP ke IV Tahun 2019, terdapat revisi diantaranya untuk menentukan ketua DWP hanya berdasarkan penunjukan langsung, menyesuaikan dengan jabatan suami.

Selanjutnya, setelah setelah pengukuhan, maka Ketua dan Pengurus DWP sudah dapat menyusun program kerja pada masing-masing unsur pelaksana, oleh sebab itu Ketua DWP Provinsi Malut menghimbau kepada pengurus yang telah dilantik serta dikukuhkan untuk segera melaksanakan pertemuan membahas program kerja sesuai arahan yang dimaksud.

Baca Juga  PKS Maluku Beri Anugerah Empat Ibu Inspiratif

Sementara itu Ny. Hj. Rusni H. Sarbin, Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Malut, usai kegiatan memberikan keterangan bahwa pihaknya setelah dikukuhkan tentunya akan melaksanakan program-program sesuai hasil Munas DWP dan menindaklanjuti program DWP Kanwil saat ini dan kedepan serta melaksanakan pembahasan program dalam bentuk Rencana Strategis (Renstra) sebagai acuan pelaksanaan program serta kegiatan.

Selain itu beliau juga mengharap kepada seluruh pengurus yang telah dikukuhkan, selain sebagai pendamping suami, juga dapat aktif menjalankan program DWP, serta mampu menjadi panutan baik bagi keluarga maupun masyarakat. (red/inmas)