Penjabat Gubernur Maluku Tinjau Lokasi banjir di Waiheru

oleh -45 views

Porostimur.com, Ambon – Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si.,IPU, meninjau lokasi banjir di RT 020 dan 024 RW 008, Desa Waiheru Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Minggu (7/7/2024).

Sadali yang didampingi, Penjabat Wali Kota Ambon, Penjabat Bupati Buru, Plh. Sekda Maluku, Asisten Sekda, serta pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, meninjau secara langsung wilayah yang tergenang banjir pada Jumat, 5 Juli 2024 lalu, akibat hujan yang terus melanda Pulau Ambon.

Dalam wawancaranya Sadali mengatakan bahwa, pemerintah provinsi nantinya berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon dalam mengantisipasi intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“Pemerintah Provinsi Maluku, meninjau langsung ke lapangan, melihat dampak yang ditimbulkan terutama bagi petani sayur-sayuran yang ada di Waiheru, karena jika tidak cepat ditangani maka akan berdampak juga pada inflasi di Maluku, dikarena sayuran gagal panen,” ungkapnya.

Baca Juga  Konsorsium Maluku Gelar Business Matching dan Expo di Poltek Negeri Ambon

Sadali mengatakan, dalam peninjauan ini turut serta dihadiri oleh, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, serta penyuluh untuk menininjau langsung ke lapangan, menginventarisir berapa luas lahan yang berdampak, kebutuhan apa yang mereka butuhkan, agar sesegera mungkin ditangani oleh Pemerintah Provinsi Maluku, berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, dan Balai Sungai, untuk melakukan penanganan agar para petani sayur ini dapat bekerja tidak terganggu dengan kondisi tanggul.

No More Posts Available.

No more pages to load.