Penjual Ikan Musiman Datangi eks Kantor Bupati. ini Tuntutannya

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com|Sanana: Puluhan Penjual ikan musiman di pasar basanohi sanana,Kabupaten kepulauan sula (Kepsul) Propinsi Maluku Utara (Malut) pagi tadi terlihat memadati eks kantor bupati di Desa Pohea,Sanana Utara. Kamis (29/11/2019).

Kadatangan ini bertujuan meminta pemerintah Daerah (Pemda)Kepsul untuk melakukan penataan tempat yang layak agar Penjual ikan musiman ini dapat menjajakan jualannya dengan baik ucap rugaya salah satu penjual ikan.

Wanita paru baya asal Desa soamole Kecamatan Sulabesi tengah ini menambahkan setiap kali menjajakan ikan selalu ada petugas dari kantor pengelola pasar menagih Leu padahal uang itu dong seng biking apa,keluhnya dengan nada kesal.

Ratib Umasugi pada porostimur mengatakan Pemda sula dari kabupaten ini di mekarkan tidak pernah memperhatikan nasib pedagang ikan,ini di kuatkan oleh langkah pemerintah yang selama ini tidak membangun pasar ikan.” pasar ikan itu katong penjual ikan yang baku tamba uang beli kayu,seng dan semen kong tong karja.seng ada bantuan sedikitpun dari pemerintah.bebernya

Ratib menambahkan aksi protes ini di lakukakn agar pemda kepsul segera membangun pasar ikan yang repsentatif sehingga seluruh penjuan ikan baik penjual ikan musiman dapat berjualan di dalamnya.

Baca Juga  Kisah tentang Caligula, sang Kaisar Gila Romawi yang Hidupnya Berakhir dengan Tragis

Sebelumnya beberapa waktu lalu ibu ibu penjual ikan musiman ini melakukan aksi di depan kantor pengelola pasar dengan menjajakan hasil tangkapnya di dalam kantor dan di luar halaman kantor. (ifo)