Pentingnya Menjaga Rahasia Pasangan

oleh -28 views

Dalam rumah tangga Islam, rahasia pasangan hidup kita harus dijaga betul. Yang paling utama bagi suami dan istri adalah tidak menyebarkan rahasia pendamping hidupnya dan tidak membocorkan aib tersembunyi yang ia ketahui ada pada suami atau istrinya tersebut.

Tak bisa dipungkiri dalam faktanya, sebagian suami menghadapi kegemaran istri membocorkan rahasia-rahasianya. Baik berupa ucapan yang ia sampaikan padanya atau perbuatan yang telah ia lakukan. Hampir setiap istri mendengar suatu perkara darinya, dalam waktu yang tidak lama orang jauh maupun dekat sudah mengetahuinya, dan perkara itu menjadi buah bibir seluruh masyarakat.

Pun sebaliknya, ada istri-istri yang mengeluhkan kegemaran suami menyebarkan rahasianya dan urusan pribadi rumah tangganya, atau kesalahpahaman yang terjadi di antara keduanya. Suami menceritakan masalah-masalah ini kepada semua orang, padahal seharusnya ia menjadi orang pertama yang berusaha menjaga masalah-masalah pribadi dan rumah tangganya agar tidak diketahui seorang pun.

Baca Juga  3 Rekomendasi Hair Mist di Bawah Rp50 Ribu, Jadikan Rambut Segar dan Harum

Dalam salah satu ayat, Allah Ta’ala berfirman:

Link Banner

فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ [النساء : 34]

“…Sebab itu maka wanita yang shalih ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)…” (an-Nisa : 34)

No More Posts Available.

No more pages to load.