Penuh Haru, Acara Perpisahan KakanSAR Ambon

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor SAR Ambon melaksanakan acara perpisahan dengan Bapak Djunaidi, S.Sos. M.M. Acara ini dihadiri oleh seluruh Pegawai, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor SAR Ambon dan Honorer yang dilaksanakan di aula Kantor Basarnas, Hative Besar pada, Sabtu (30/01/2021).

Diketahui Djunaidi telah menjabat sebagai Kepala kantor SAR (KakanSAR) Ambon selama 6 bulan dan dipindahkan sebagai Kakansar Makassar.

Djunaidi menuturkan Ia sangat terkesan selama menjabat sebagai Kakansar Ambon karena operasi-operasi yang pihaknya lakukan semuanya berhasil dan para personilnya semuanya sangat kompak.

“Di dalam pelaksanaan kegiatan selama 6 bulan ini sangat penuh kesan, karena selama saya di sini itu ada sekitar 50 kecelakaan yang saya laksanakan dan itu berhasil. Kemudian selain itu personil-personil saya semua di sini kompak semua. Kita di sini gunakan persaudaraan dan kekompakan dan kebersamaan. Jadi pimpinan dengan anak buah itu harus tajam ke bawah kemudian dari pimpinan ke pimpinan tinggi lagi kita harus tajam jauh keatas”, ujar Djunaidi.

Ia mengatakan keberhasilan pelaksanaan operasi yang pihaknya lakukan tentunya dengan dukungan seluruh TNI, Polri, institusi yang terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga  Jelang Lebaran, 264 Anggota DPR Bolos dari Rapat Paripurna

Djunaidi juga bangga dengan para rescuer dan jajaran Humas Basarnas serta  personil di kapal Bharata Maluku yang sepenuh hati bekerja. Dengan suara terbata-bata menahan tangis haru, ia menyampaikan bahwa para rescuer Ambon dibawah komando kepala seksi operasi, telah melakukan yang terbaik.

“Pesan saya ketika saya tinggalkan Ambon ke Makassar sebagai kepala Basarnas Makassar yaitu harus pelihara yang telah kita dapatkan ini. Untuk top chartnya Basarnas di Ambon sudah kelihatan dan tidak seperti dulu lagi yang dulu. Sekarang kita maju ke depan untuk bagaimana mempertahankan yang terbaik”, katanya.

Ia menambahkan bahwa tidak ada lagi pelaksanaan operasi SAR untuk Ambon lebih dari 20 menit. Namun dalam 20 menit, tim sudah jalan lakukan kegiatan operasi.

Baca Juga  Delapan Pejabat Publik di Malut Disuntik Vaksin Covid

“Seluruh pejabat saya seperti Kasubag, Kasie Operasi, Kasie sumberdaya, semua sudah dilengkapi dengan ilmu pengetahuan yang sangat hebat. Jadi walaupun saya tinggalkan tugas, mereka bisa usulkan ke pejabat yang baru untuk kita bisa lebih baik lagi kedepan. Mereka adalah pengajar-pengajar, tim struktur semuanya yang sudah dilatih dan memang sudah dilantik untuk hal-hal bagaimana mengganti seorang KakanSAR kalau KakanSARnya tidak ada, sehingga apa-apa yang harus kita harus lakukan di sini bisa terealisasi dengan baik”, tukasnya. (alena)