Penuh keakraban, silaturahmi Pendam XVI/Pattimura dan media massa

oleh -162 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna meningkatkan jalinan kerjasama dengan media massa di Maluku, Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura menggelar kegiatan Komunikasi Sosial atau silaturahmi, di Ruang Yudha, Markas Kodam (Makodam) XVI/Pattimura, Ambon, Selasa (18/12).

Silaturahmi yang digagas Pendam XVI/Pattimura ini melibatkan insan media baik online, cetak dan elektronik, sebanyak 36 personil berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Silaturahmi ini, bukan hanya untuk menjalin hubungan antara insan pers dengan Pendam XVI/Pattimura semata, tapi juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui sarana informasi, sehingga dapat terhindar dari berita hoax yang saat ini sedang marak terjadi.

Rilis berita dari Pendam XVI/Pattimura menyebutkan kegiatan ini digelar berkesinambungan untuk mendapatkan informasi dua arah antara media massa dengan Pendam.

Link Banner

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel (Arm) Sarkistan Sihaloho, dalam sambutannya mengapresiasi respon pihak media massa atas undangan pihaknya.

Baca Juga  PDRB di atas 6%, BI Sebut Ekonomi Maluku Tumbuh Solid

”Selaku pelaksana kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah hadir pada hari ini,” ujarnya.

Begitupun relasi yang terjalin dengan media massa selama ini diapresiasi Sihaloho.

”Terimakasih kepada para awak media yang selama ini selalu menjalin hubungan yang harmonis, dan berharap ke depannya semakin baik,” jelasnya.

Menurutnya, jalinan kerjasama yang sudah terbina selama ini turut membantu pihaknya dalam menunaikan tanggung jawab.

”Pendam dan media harus selalu kompak. Hal ini dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi antara personel Pendam XVI/Pattimura dengan insan pers di wilayah Maluku, dengan harapan informasi sekecil apapun dapat digali melalui insan media untuk dianalisa dan diolah, dalam mengambil kebijakan terbaik untuk kepentingan TNI AD, kemajuan bangsa dan negara serta masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Mas Mispan

Adanya kerjasama dengan media massa, akunya, membantu pihaknya dalam mengupdate perkembangan informasi terkini dengan data yang akurat.

”Tugas Penerangan  ialah selalu dekat dengan rakyat dan awak media. Oleh sebabnya Pendam XVI/Pattimura harus dapat menjadi terdepan bersama rakyat, juga sebagai pemberi informasi terkini dan akurat melalui kerjasamanya dengan awak media,” terangnya.

Begitupun awak media, meminta agar pihak Pendam XVI/Pattimura selalu membuka pintu komunikasi dan koordinasi, tatkala para kru di lapangan membutuhkan keterangan dan informasi yang akurat.

Sebagaimana diungkapkan salah satu wartawan Metro Maluku, Antoni.

”Kami sebagai awak media, juga berharap diberikan informasi khususnya terkait pemberitaaan  agar dapat dipublikasikan dengan baik dan akurat,” pungkasnya. (keket)