Penumpang KM Umsini Belum Makan dan Tunggu Kepastian Pemberangkatan

oleh -19 views
Sebagian penumpang Kapal Motor (KM) Umsini yang belum makan setelah kapal tersebut terbakar Minggu, 9 Juni 2024. (Beritasatu.com/Irfandi)

Porostimur.com, Makassar – Terbakarnya Kapal Motor (KM) Umsini milik PT Pelni tujuan Surabaya-Jakarta saat sandar di dermaga Pelabuhan Makassar, pada Minggu (9/6/2024), mengakibatkan ribuan penumpangnya terlantar di terminal hingga belum makan dan berharap mendapat kepastian keberangkatan. 

Sebagian dari penumpang juga tidak sempat menyelamatkan barang berharganya. Sejumlah penumpang bahkan mengaku belum makan lantaran tidak memiliki uang tunai karena tertinggal di tas di atas kapal, sementara pihak Pelni hingga saat ini belum menyiapkan makanan.

“Barang di kapal tidak bisa diselamatkan, kita harus dibawa ke tempat tujuan,” ujar salah seorang penumpang, Jumakri.

Sementara General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Iwan Sjarifuddin memastikan kesiapan terminal pelabuhan untuk dijadikan lokasi penampungan penumpang sementara. 

Baca Juga  Pantau Harga Bapok, Penjabat Wali Kota Ambon Turun ke Pasar Mardika

Iwan mengatakan hingga saat ini proses pemadaman terus dilakukan melibatkan armada Pemadam Kebakaran Makassar serta dua kapal pemadam. 

“Kami menyiapkan terminal untuk mereka stay sampai adanya informasi lebih lanjut mengenai kapal apa yang akan mengangkut mereka meneruskan perjalanan,” kata Iwan.

KM Umsini dijadwalkan akan bertolak dari Pelabuhan Makassar pada jam 0500 Wita menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. 

No More Posts Available.

No more pages to load.